Tidur Lebih Dari 8 Jam Akan Menimbulkan Kematian Dini



      Banyak pakar gizi menyatakan kalau kekurangan tidur dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti diabetes dan sebagainya , Tapi Kelebihan tidur pun demikian ,Sudah banyak orang yang tahu bahwa tidak cukup tidur dapat menimbulkan risiko kesehatan tertentu. Tapi Anda mungkin tidak menyadari bahwa terlalu banyak tidur juga dapat memiliki efek kesehatan yang merugikan.
 
Para peneliti tampaknya tidak benar-benar yakin mengapa tidur terlalu banyak menyebabkan efek ini, tetapi peneliti menunjukkan bahwa mendapatkan lebih dari 7 atau 8 jam tidur dapat merusak kesehatan Anda.


 Rasull pun pernah bersabda "Barang siapa yang melebihi waktu tidurnya pada saat menjelang fajar (subuh) maka dia adalah orang yang dikencingi syetan" (HR. Bukhari Muslim), 
maksudnya mereka telah tergoda oleh godaan setan/jin untuk tidak melaksanakan kewajiban shalat subuh!
Untuk lebih lanjutnya mari kita baca informasi dibawah berikut !!! Monggo


 


Dampak Kelebihan Tidur dari 7 atu 8 jam Lebih

1. Gangguan kardiovaskular

     Sebuah studi yang dilakukan Warwick Medical School pada tahun 2007 menunjukkan bahwa tidur terlalu banyak dapat meningkatkan risiko kematian dini akibat penyakit jantung.

Dalam studi tersebut, peneliti mengatakan orang yang tidur lebih dari 7 jam setiap malam, maka ia 2 kali lebih mungkin mengalami penyakit jantung, dibandingkan orang yang rutin tidur 7 jam setiap malam. 



2. Diabetes

Mungkin anda tidak pernah menyadari bahwa penyakit diabetes itu hanya dimiliki oleh orang yang mempunyai kadar glukosa tinggi dalam tubuhnya maupun orang kekurangan tidur pun sama halnya akan mengalami hal tersebut. Namun Orang yang tidur lebih dari 9 jam setiap malam, memiliki 50 persen risiko lebih besar menderita diabetes.
   

3.Depresi 


Biasanya orang yang depresi itu alternatifnya adalah tidur siang namun pada saat kita depresi lalu kita tidur itu sebenarnya itu akan lebih beresiko , seperti sakit kepala ,pusing nyeri punggung dan sebagainya . 
maka hindarilah tidur saat depresi karena akan memperburuk depresi tersebut.

4.Mudah Lupa (Hilang Ingatan)




 Pasalnya, kelebihan tidur akan berakibat pada perlambatan dan kerusakan fungsi otak sehingga mengakibatkan munculnya tanda-tanda kepikunan. Hal ini didasarkan pada penelitian di tahun 2012 pada beberapa wanita lanjut usia. Mereka yang tidur lebih dari 9 jam ternyata mengalami kondisi otak yang menua kurang lebih 2 tahun.

Jika kamu mudah lupa saat menaruh barang atau ketika janjian dengan teman, kamu wajib mulai memperhatikan kebiasaan tidurmu. Jangan-jangan, kamu memang kelebihan tidur sehingga kerja otakmu tak lagi sebaik dulu. Sekalipun usiamu masih 15-an, kebiasaan tidur terlalu lama membuat kemampuan mengingatmu sama dengan mereka yang sudah lanjut usia. Mungkin kalian gak pernah nyadar kalau itu benar terjadi lho. kalu gak percaya coba aja sendiri .

5.Obesitas 

Bagi orang yang sering tidur siang akan mengalami positif penambahan berat badan namun malam pun demikain kalau melebihi batas tidur dari 7 jam lebih , karena tidur pada siang hari kita tidak melakuikan kegiatan pada hari itu jadi penimbunan lemak yang kita miliki akan lebih bertambah tentunya , jika sering dilakukan maka akan semakin bertambah bertambah dan bertambah akhirnya membengkak lah badan kita. maka dari itu hati hati kawan 



Naah dari kesimpulan diatas kita ambil pentingnya saja . Tidur memang sanagat penting dan harus kita lakukan dikala kita merasa mengantuk , capek , lelah , lemas , dan apapun kondisi kita  . karena kalau kita sudah ngantuk gimana lagi pasti kta tidur lah. Tetapi kita harus tau lah peraturan tidur itu harus bagaimana ,  tidak melebihi waktunya dan tidak mengurangi batasnya. dalam artian harus tertentu (pass).  tidur itu maksimalnya hanya 7 atau 8 jam saja , Minimalnya hanya 4 jam . Jangan kurang dari itu jangan lebih dari itu, karena aakan berdmpak buruk bagi diri kita sendir tentunya.

terimakasih,,,
semoga bermanfaat amiiinn
Previous
Next Post »