Jenis-jenis PC (Personal Computer)

selamat pagi para sahabat scc dimanapun anda berada, kali ini saya akan memaparkan berbagai jenis PC.
Saya yakin anda semua mengetahui apa yang dinamakan PC. apabila tidak, mari kita cari tahu!!!

PC adalah sejenis alat elektronika yang dirancang untuk memudahkan kita mencari informasi, melakukan perhitungan, menyelesaikan pekerjaan, mengerjakan tugas sekolah, dan masih banyak lainnya.

Ada berbagai jenis PC yang sering kita gunakan, diantaranya :

1.  PC desktop
Merupakan jenis PC yang terdiri atas beberapa perangkat hardware yang dirancang secara terpisah. Seperti pada gambar, perangkat hardware tersebut diantaranya :
  • CPU yang berguna untuk memproses data. Didalamnya terdapat komponen-komponen periperal sesuai dengan kegunaannya.
  • Monitor yang berguna untuk menampilkan gambar dari hasil pengolahan data. Di monitor terdapat tiga jenis yaitu CRT (cathade Ray Tube), LCD (Liquid Crystal Digital), LED (Light Emiting Diode).
  • Keyboard yang berguna untuk meng-input angka, huruf, simbol, dan intruksi lainnya.
  • Mouse berguna untuk menggerakan pointer, kursor, dan mengklik data yang kita pilih.



2.  Laptop
Laptop sama kegunaannya seperti PC desktop. Tetapi, perangkat hardware seperti CPU, Monitor, Keyboard, Mouse dirancang seperti gambar berikut sehingga perangkat hardware tersebut dijadikan menjadi satu perangkat. Laptop ini bisa dibawa kemana-mana (portable) sehingga konsumen dengan mudah menggunakannya.










3.  Tablet
Secara tampilan, tablet mirip seperti smartphone tetapi kegunaan sama seperti PC lainnya dengan menggunakan sistem operasi tertentu. Tablet yaitu pc masa kini yang pasti memudahkan kita untuk menggunakannya. Tablet menggunakan layar Touchscreen yaitu mengoperasikannya dengan cara menyentuh layar pada monitor.





Dengan perkembangan zaman yang semakin maju, PC juga semakin berkembang dan semakin banyak varian yang dibuat dan dipasarkan. seperti :


1.  IPad
iPad adalah sebuah produk komputer tablet yang memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.









2.  Smartphone
smartphone adalah perangkat telekomunikasi serbaguna. Smartphone atau yang disebut juga piranti pintar ini menjadi trend yang mewabah di Indonesia. Smartphone ini juga bukan tanpa alasan, tapi karena fitur yang ditawarkan sangat menarik dan mengubah hobi pengguna untuk browsing, chating dan semacam nya yang awalnya dilakukan secara statis, sekarang dengan smartphone bisa dilakukan dengan mobile atau bergerak. Smartphone merupakan pengembangan dari mobile phone atau lebih dikenal dengan handphone yang diciptakan awal mula sekitar 40 tahun lalu oleh Martin Cooper dari Motorola. Smartphone sangat berguna untuk orang-orang sibuk dalam masyarakat modern.


Nah, itulah sepenggal info yang saya bagikan semoga bermanfaat!! amiinn!!!
Previous
Next Post »