Makanan yang Bisa Mendukung Proses Penyembuhan

 Siapa sih orang yang gak pernah menderita Flu , Hidung Tersumbat , Batuk , Demam , Ngilu - Ngilu atau Kondisi Fisik Menurun . Selain mengkonsumsi obat dari dokter , istarahat yang cukup , tentunya ada beberapa Makanan dan Minuman pendamping yang bisa menjadi pendamping untuk mempercepat proses penyembuhan.

1. Sup Ayam

      Tentunya ayam ini mengandung protein atau unsur dari asam amino namanya Sistein ini dapat menyembuhkan badan kita yang lagi nge-drop dan airnya bisa membantu untuk proses dehidrasi.

2.Jeruk Lemon

 Jeruk Lemon ini bisa saja dicampur dengan air hangat namun jangan di campur dengan air panas karena pada dasarnya unsur dari vitamin c itu akan hilang, nantinya jeruk lemon akan hancur sendiri kan yang kita butuhkan adalah vitamin c nya , tetapi bukan itu saja ada lagi yaitu unsur antioksidan yang strukturnya itu masih mampu dengan air hangat .

3.Jeruk 

ini juga mampu mendukung atau menambah kebutuhan vitamin c untuk menngkatkan kekebalan tubuh. Tetapi pada saat batuk hindarilah yang namanya  jeruk karena serat yang terdapat pada jeruk akan membuat anda tambah gatal dalam tenggorokan .

4.Pisang

beberapa kondisi seperti diare , Diare ujungnya kekurangan cairan atau elektrolit, pisang adalah salah satu buah - buahan yang mampu mengganti elektrolit akibat diare.

5.Jahe

Pada dasarnya Jahe sebaknya dikurangi untuk penderita mag karena dia merangsang produksi dari asam lambung , Namun bagi penderita sulit BAB bisa mengkonsumsi jahe , karena ini membantu untuk proses pencernaan nya.

6 . Makanan Pedas (Cabe)



 Kalian suka pedas , saat anda sakit seperti hidung tersumbat anda dapat mengkonsumsi makan pedas 
bisa membantu sebagai Dekongestan adalah untuk memperlancar aliran udara pada hidung kita . jadi itu memang fakta bahwa makanan pedas itu dekongestan alami pada kasus kasus hidung tersumbat , selain untuk kandungan Vitamin C , untuk kekebalan tubuh . Tapi itu semua tergantung dari kemampuan , dalam artian kalau perut tidak menyetujui datangnya makanan pedas maka jangan dipaksakan karena akan mengakibatkan diare  .


Sekian pemberitahuan dari saya ,
Semoga Bermanfaat , Terimakasih
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
May 20, 2015 at 2:19 AM ×

waaahh aku baru tahu ini :D makasih sarannya

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar