Mengidentifikasi Driver Hardware

Selamat berjumpa kembali para sahabat SCC dimanapun Anda berada!
Hari ini merupakan hari yang cukup melelahkan sebenarnya namun kami masih sempat-sempatkan berkunjung ke Rumah Virtual kami untuk menginformasikan sahabat SCC semua mengenai postingan kali ini.

Sejujurnya, kami pusing dengan topik postingan yang sudah mulai mentok terkhusus SAYA . Namun, kami akan terus berupaya menyampaikan informasi penting kepada sahabat SCC semua! :) :D

Hari ini, kami akan menginformasikan sahabat mengenai Identifikasi Driver Hardware. Tentunya, hardware disini adalah hardware komputer maupun laptop.

Fungsi Mengidentifikasi Driver Hardware ini tidak kalah penting dari perawatan hardware itu sendiri. Dimana dari kegiatan kita kali ini, kita akan mengetahui hardware manakah yang belum terpasang driver. Kenapa hardware harus dipasang driver?
Jawabannya : Karena apabila hardware tanpa driver bagai sayur tanpa garam, bagai kumbang tanpa bunga, bagai burung tanpa sayap dan bagai spongebob tanpa patrick !! :D

*Heheheeee .. becanda! Jawabannya hardware membutuhkan driver sebagai  activator atau yang mengaktifkan fungsi hardware tersebut. Maknanya, apabila hardware kita ingin berfungsi secara normal dan produktif, maka harus kita pasang itu driver. Paham??

Lalu bagaimana cara instalasi driver hardware??
Coba Anda tanyakan ke Mbah saya! Beliau tahu segalanya!!(Mbah Google) *Hahahaa...


Nah, sub pokok bahasan kita kali ini adalah Mengidentifikasi Driver Hardware. Apakah hardware tersebut sudah terpasang driver atau belum. Cara yang akan kita pelajari bersama adalah cara yang hanya bisa dilakukan oleh komputer berOS Windows.

Caranya :
  • Tekan tombol Start pada ujung bawah kiri Desktop.



  • Kemudian, Klik kanan pada Menu Computer dan masuk ke Properties.




  • Lalu, pilih Device Manager.


  • Klik dan Anda akan masuk ke Menu Device Manager! Berikut Menunya :


  • Untuk mengetahui driver sudah terpasang atau belum, Anda perlu mengklik tanda panah kanan yang berukuran kecil agar mengetahui rincian dari hardware tersebut. 
  • Bagi hardware yang belum terpasang driver, biasanya terdapat peringatan berupa tanda seru pada hardware yang tidak memiliki driver.



Nah, itulah informasi mengenai Identifikasi Driver Hardware menurut Student Computer Club!
Jangan berhenti untuk tetap beraktivitas bersama kami dan dapatkan Update berita terbaru pilihan kami ....

Biasakan diri untuk meninggalkan jejak yang baik dikolom komentar! :) :)
Previous
Next Post »